Its All About Aulia Preference

Minggu, 05 Maret 2017

faktor-faktor penghambat pertumbuhan



Tinggi badan merupakan hal penting dalam menunjang penampilan kita. Ketika seseorang memiliki tinggi badan semampai maka akan menambah porsi nilai plus dalam penampilan seseorang. Tinggi badan juga memberikan suntikan rasa percaya diri yang luar biasa. Oleh karena itu banyak orang berlomba-lomba melakukan bermacam cara untuk menambah tinggi badan mereka, mulai dari hal sederhana sampai hal yang rumit pun rela dilakukan

Suplemen-suplemen peninggi badan juga dapat membantu proses penambah peningkatan tinggi badan. Tiens merupakan
suplemen peninggi badan.  


Inilah Faktor Yang Menghambat Pertumbuhan
Hasil gambar untuk Faktor Yang Menghambat PertumbuhanPertumbuhan Tinggi Badan
Namun, jangan salah dalam bertindak.
Sebelum memulai program untuk menambah tinggi badan, Anda harus mengetahui beberapa faktor yang menjadi penyebab penghambat dalam pertumbuhan tinggi badan seseorang , diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Kurangnya Asupan Makanan Bergizi
Tubuh memerlukan asupan makan bergizi karena nutrisi sangat berpengaruh bagi pertumbuhan tubuh. Gizi merupakan hal penting dalam epertumbuhan tulang oleh karenanya pada saat masih bayi, seorang ibu sebaiknya memberi asupan susu yang kaya akan kandunga gizi didalamnya. Kurangnya asupan vitamin, mineral dan juga protein membuat hambatan yang sangat besar pada pertumbuhan tulang. Selain itu, anak pada jaman sekarang sangatlah dekat dengan makanan cepat saji padahal ini sangat tidak baik untuk tubuh
2.Kurang Berolahraga
Olahraga sangatlah penting bagi kesehatan tubuh dan pertumbuhan tinggi badan. Oleh karena itu selain asupan gizi yang kurang pada tubuhnya olahraga yang tidak optimal pun menjadi salah satu hambatan dalam pertumbuhan tinggi badan. Jelas terlihat perbedaannya pada orang yang suka berolahraga seperti sprint, renang atau basket postur tubuh mereka akan jauh lebih tinggi dibandingan dengan orang yang tidak pernah berolahraga. Kurangnnya berolahraga akan memperlambat hormon pertumbuhan pada tubuh.
3. Merokok
Selain memberikan penyakit serius pada tubuh, merokok juga menyebabkan hormon pertumbuhan tidak bekerja dengan sempurna. Sehingga akan menghambat proses pertumbuhan tinggi badan pada nantinya. Kegiatan negatif ini sangat merugikan diri sendiri bahkan orang lain yang ada disekitar si perokok.
4. Pola Tidur Tidak Teratur
Selain rokok, kafein juga menjadi pertumbuhan tubuh karena menyebabkan kualitas tidur menjadi rendah. Tidur larut malam juga terbukti memperlambat proses pertumbuhan tinggi badan. Hormon pertumbuhan hanya dapat bekerja secara maksimal ketika seseorang tertidur, semakin baik kualitas tidur maka hormon pertumbuhan akan bekerja dengan optimal. Rata-rata tidur orang dewasa sekitar 6-8 jam dan anak-anak 10-12 jam.
5. Postur Tubuh Tidak Baik
Ketika posisi tubuh bungkuk akan menjadi hambatan pada pertumbuhan tulang. Tulang menjadi bungkuk tidak tegak, oleh karena itu posisi duduk, serta posisi tidur juga sangat berpengaruh untuk proses pertumbuhan tinggi badan.
Beberapa faktor diatas merupakan
penghambat pertumbuhan tinggi badan , oleh karenanya tidak adalah salahnya jika mulai dari sekarang perbaiki semua hal agar tidak ada lagi hambatan dalam pertumbuhan tinggi badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar